Memberikan arahan kepada Anda yang mengarah kepada tingkatan dan keadaan kehidupan yang berimbang pada peningkatan kehidupan lahiriah & batiniah.




Rabu, 02 Desember 2009

MENGGAPAI MARTABAT YANG TERTINGGI MELALUI ASMA' TERTINGGI

Dzikir itu daripada Allah dan kembali kepada Allah dan bersama dengan Allah segala sesuatu yang दिहदापी bersih beserta Tuhanmu dan Tuhanmu beserta engkau, tidak jauh daripadamu, Ia mendekati engkau dan mengenal engkau. Barang siapa mengenal Allah, ia akan mengenal hikmah.

Bahwa wirid dan hizab baru dibuka kepada seseorang daripada pancaran bekas dzikir mereka terhadap Allah. Hendaklah manusia itu melakukan suluk kepada Allah melalui dzikirnya yang khusus, karena akarnya kukuh di bumi dan cabangnya di langit.

Setiap orang yang berdzikir, dzikirnya itu kembali untuk dirinya dan orang yang mendengarkan dzikirnya itupun mendapat pahala. Yang dimaksud dzikir jama'ah adalah dzikir kepada Allah dan mengingatNya, sehingga seorang mukmin dapat terjauh dirinya daripada ghoflah (kealpaan) daripada Allah, karena ghoflah itu dapat membawa menusia kepada maksiat, dan dengan dzikir dapat untuk meninggalkan maksiat.

Selama illat-illat (penyakit hati) itu tidak kelihatan dengan mata tetapi dapat ditangkap dengan hati, tidak dapat tidak harus ada Nur yang bersembunyi daipada penglihatan mata dan dapat ditangkap dengan hati, untuk menandingi illat-illat tersebut, keluarlah mereka yang berbuat dan menuruti syahwat dari pada gelap-gulita kepada Nur yang terang-benderang dengan izin Tuhannya. Jangan kita lupa bahwa Allah itu memberi ta'arif (definisi) akan mereka yang mempunyai hati. Allah memberikan kepada mereka yang hatinya mengingat Allah sambil berdiri, sambil duduk, sambil berbaring dan sebagainya.

Ulama-ulama yang arif berkata bahwa rizki Allah yang dhohir dikaruniakan buat manusia ialah bahwa manusia itu harus menggerakan badan jasmaninya, tetapi rizki yang bathin ialah dengan menggerakan hatinya manusia itu. Bahwa dzikir adalah obat untuk mengobati hati dan jalan untuk memenanglkan hati. Orang yang berdzikir itu merasakan makna-makna Qur'an yang mulia dan sunah yang suci yang tidak pernah juga dirasakan oleh orang-orang lain.

Dzikir itu menerangi nafsu amarah yang lebih terang sebagaimana sebuah pelita menerangi sebuah kamar yang gelap, meningkatlah daripada jiwa jahat kepada yang lunak. pada waktu itu menyesallah seseorang dalam melakukan dosa dan berekehendak kepada Tuhannya. Ia tidak rela untuk berada lagi dalam kelupaan dan kemaksiatan, ia bertobat dan minta ampun dan mendekati petunjuk Tuhannya.

Maka nyatalah bahwa dzikirllah itu dapat mengangkat seorang hamba yang mu'min dari bumi syahwat ke langit ma'rifat. Dalam asma' yang tertinggi, orang dapat meningkat ke langit (mencapai martabat yang tinggi).

Semoga tulisan ini dapat memberikan sekelumit pengetahuan pencerahan hati kita semua. Hatimu sekarang bersama Tuhanmu dan Tuhanmu berasama kamu, tidak jauh dari kamu. Ia mendekatkan kamu kepadaNya, dan mengenalkan kamu denganNya. Maka janganlah kamu berpaling dari Tuhanmu. Ami.........n ya robbal alamin.




Coppyright Eyangresi313 @2009

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Hi! I just wanted tο аѕk if уоu eѵer have аnу trοuble ωith
hackers? My last blog (wοrdpress) was haсked and
I ended up losing mаnу monthѕ of haгԁ woгκ due
tο no baсkup. Do you havе аny solutiоnѕ tο protect agaіnst hаckers?



Stορ by my wеb blοg .

.. www.sfgate.com

Anonim mengatakan...

It's awesome in favor of me to have a website, which is good designed for my experience. thanks admin

Here is my web page: V2 Cigs Reviews
My webpage > click the next web page

Anonim mengatakan...

Genuіnely when ѕоmеοne ԁοeѕn't understand afterward its up to other visitors that they will help, so here it occurs.

Look into my weblog :: body hair

Anonim mengatakan...

I'm actually happy to read this amazing site posts that carries a lot of valuable data, thanks for providing these data.

My web page ... green smoke discount code