Memberikan arahan kepada Anda yang mengarah kepada tingkatan dan keadaan kehidupan yang berimbang pada peningkatan kehidupan lahiriah & batiniah.




Minggu, 06 Desember 2009

TERTANGKAPNYA PELAKU KASUS BANK CENTURY


Kasus Bank Century merupakan garis besar fenomena akhlaq manusia yang tertangkap dalam kaca benggala di kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilakukan oleh oknum pengusaha perbankan dan beberapa oknum pejabat di negri ini.


Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) telah mengucurkan dana sebesar Rp6,7 triliun kepada Bank Century atas rekomendasi pemerintah dan Bank Indonesia. dana yang disetujui DPR hanya sebesar Rp1,3 triliun.

Misteri itulah yang ditindaklanjuti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit investigasi terhadap bank.

Akhlaq manusia seorang oknum pengusaha maupun siapapun bukanlah merupakan barang-barang mewah yang mungkin tidak terlalu dibutuhkan,akhlaq adalah pook-pokok kehidupan yang essensiil, yang diharusan agama dan agama menghormati orang yang memilikinya.

Jika manusia dalam jiwanya tumbuh sifat-sifat kehinaan sungguh amat besar bahayanya, karena bisa meluas menguasai kehidupannya hingga dikuatirkan manusia itu keluar dari garis agamanya, sebagaimana orang meninggalkan pakaiannya. telah demikian keadaannya,apalah artinya nilai agama tanpa akhlaq dan apalah artinya pula menghubungkan diri dengan Tuhan sambil berbuat kerusakan yang dibenci-Nya ?

Sabda Nabi Muhammad saw :
"Ciri-ciri orang munafik : jika berbicara ia berdusta,jika berjanji ia menyalahi,dan jika dipercaya ia khianat" (HR: Bukhari, Muslim)

Dari keterangan hadist tersebut diatas jelaslah bahwa para oknum pelaku Bank Century merupakan orang-orang yang munafik; sudah menjadi suatu fenomena akhlaq yang sangat tidak bermoral dan tidak memiliki Tuhan. Yang ada hanya sebuah kebohongan serta kemunafikan dan pengkhianatan di dalam diri orang-orang tersebut.

Musibah yang melanda masyarakat pada umumnya datangnya dari orang-orang besar (pemimpin) yang munafiq. Bahkan lebih parah dibanding dengan yang dilakukan oleh seorang berandal yang melanggar hukum. Dan jika keikhlasan yang dimiliki orang-orang pandai amat lemah, negara dan masyarakatnya bisa binasa,karena akibat akal dan pembawaan mereka menimbulkan kerusakan.

Pelangaran lainnya yang timbul akibat tidak adanya keikhlasan para pemimpin adalah menodai akhlaq yang utama dengan hawa nafsu yang keji dan rendah,yang bisa mengancam kedudukan akhlaq hingga jatuh nilainya. banyak dilakukan oleh orang-orang yang amalnya untuk mencari kerelaan manusia,bukan mencari kerelaan Tuhan. Itulah orang yang tidak tahu program kerja akibat kebodohannya, sehingga masyaraat dan negara dirugikan oleh kebodohannya.

Sungguh jauh perbedaannya antara orang yang menganggap ringan masalah dunia di jalan Tuhan dengan orang-orang yang menaklukkan agamanya dalam melaukan pendekatan dengan para pebesar dan dalam menguasai harta benda yang hina.

Menurut metode standar umum, setiap perkataan seseorang menunjukan hakikat akal fikiran dan akhlaqnya dapat diukur sampai sejauh mana taraf keutamaan pada lingkungannya.

Sebelum seseorang berbicara dengan orang lain,hendaknya lebih dahulu bertanya kepada dirinya sendiri. Karena jika menusia telah dikuasai dan dikendalikan lidahnya, berarti mereka telah berada diambang kejatuhannya.

Banyak orang yang tampil di suatu forum/sidang yang tidak mampu mengendalikan lidahnya. banyak bicara diluar dari kesadaran yang mendalam atau dari pemikiran yang matang. Sehingga sering menimbulkan jurang pemisah antara akal dan pembicaraannya yang tidak terkendali.

Argumentasi yang muncul dari pihak berwenang sejauh ini adalah bahwa proses penyelamatan Bank Century telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dalam UU LPS dan perintah dari Komite Stabilitas Sistem Keuangan.

Demokrasi, hukum, dan kebenaran tidak boleh ada misteri. Karena itu, mereka yang bersalah harus dapat dipersalahkan. Adalah kewajiban Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta jajaran yang berlabel projustitia untuk menyingkap misteri Century. Dan juga kewajiban DPR mendorongnya.

MAMPUKAH PARA PENEGAK HUKUM DI NEGRI INI MENERAPKAN SELOGAN MEREKA :

"LAW IS ALWAYS LOGIS BUT LAW IS ALWAYS LAW"



Coppyright Eyangresi313 @ 2009

9 komentar:

udienroy™ mengatakan...

Salam kenal om kunjungan perdana mesti free Comment hehe. salam

BaNi MusTajaB mengatakan...

tulisannya menarik eyang..tetapi judulnya kurang pas.

Anonim mengatakan...

http://lumerkoz.edu It is a very good thing, http://barborazychova.com/members/Buy-Levaquin.aspx msph incomeloan http://soundcloud.com/buy-nifedipine suha http://rc8forum.com/members/Buy-Synthroid.aspx coli phila http://riderx.info/members/Buy-Percocet.aspx wandering http://www.lovespeaks.org/profiles/blogs/buy-famciclovir relocations venezky

Anonim mengatakan...

I am not going to be original this time, so all I am going to say that your blog rocks, sad that I don't have suck a writing skills

Anonim mengatakan...

I must thank you for the effortѕ you've put in penning this blog. I am hoping to check out the same high-grade blog posts from you later on as well. In fact, your creative writing abilities has encouraged me to get my own, personal website now ;)

Here is my web-site V2 Cigs reviews
Also see my web site: www.progettopernapoli.org

Anonim mengatakan...

It's in reality a nice and useful piece of info. I am happy that you just shared this useful info with us. Please keep us up to date like this. Thanks for sharing.

Review my web site - v2 cigs reviews

Anonim mengatakan...

Hі, just wаnted to mention, I lovеd this artіcle.
It was funny. Кeep on рοѕtіng!



Also visit my рagе ... silk n sensepil reviews

Anonim mengatakan...

Thanks for ѕharing ѕuch a nice thought, article
is nice, thats why і haνe reaԁ it fully

Here is my wеb blοg :: akaraonline.com

Anonim mengatakan...

ωhere ԁo we Get them

Lοοk at my blog: green smoke locations